Fashion Pria

This WordPress.com site is the cat’s pajamas

TIPS Memakai Dasi YANG BAIK

pada 20 Januari 2014

Ada beberapa pilihan cara memakai dasi kantor untuk pria. Pemilihan dasi bisa disesuaikan dengan bagian kerah kemeja dan juga ketebalan dasi yang anda gunakan, seperti berikut ini :

  • Dasi simpul biasa

Simpul dasi ini merupakan jenis dasi yang paling umum digunakan sehari-hari. Jenis simpul ini menjadi sering dipakai karena mudah dibuat dan juga cocok dengan sebagian besar jenis dasi serta kerah kemeja. Jenis dasi ini sangat sempurna untuk pria bertubuh sedang dan tinggi.

cara memakai dasi

  • Dasi simpul ganda

Cara memakai dasi kantor simpul ganda tidak jauh berbeda dengan jenis simpul biasa. Hanya saja karena dibuat simpul menjadi ganda akan terlihat lebih tebal. Simpul ini juga sangat  ideal untuk sebagian besar kemeja dan cocok untuk semua jenis dasi yang terlalu tebal.

cara memakai dasi

  • Dasi simpul windsor

Untuk dasi jenis simpul Windsor bisa digunakan untuk pertemuan penting. Bentuknya akan menjadi lebar, dan sebaiknya digunakan untuk kerah kemeja yang berjarak lebar, seperti kerah Italia. Cara memasang dasi  simpul windsor ini agak sulit dibentuk tapi agar hasilnya tetap baik, buatlah simpul agar berada tepat di tengah kedua ujung kerah dan menutupi kancing kemeja paling atas.

cara memakai dasi

  • Dasi simpul kecil

Cara memakai dasi yang benar dengan simpul kecil, cocok untuk dasi berbahan tebal atau kemeja dengan kerah sempit. Jenis Simpul kecil ini sesuai dengan namanya, akan berbentuk kecil pula, sehingga tidak cocok untuk digunakan pada jenis kemeja berkerah panjang dan lebar.

Cara Memakai Dasi

Setelah mengetahui beberapa cara memakai dasi dengan langkah-langkah cara memasang dasi di atas, ada hal lain yang penting diperhatikan untuk pemilihan dasi, yaitu :

  1. Sesuaikan dengan keperluan – Jika anda ingin menggunakan dasi ke kantor gunakan jenis dasi simpul biasa yang banyak di pakai tapi, untuk acara yang lebih formal dan anda menggunakan stelan jas, pilih model windson agar terlihat elegan.
  2. Warna dasi – Usahakan pemilihan warna dasi yang senada dengan warna kemeja. Tapi juga bisa disesuaikan dengan warna baju misalnya warna baju yang soft, bisa di padu dengan warna dasi yang agak gelap.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: